Cara memindahkan google drive ke drive lain

Cara memindahkan google drive ke drive lain

Cara memindahkan google drive ke drive lain – Pada tahun 2017, pengaturan cloud drive Google mulai berbeda dari sebelumnya, ketika Anda dapat memilih lokasi instalasi dan lokasi untuk sinkronisasi penyimpanan.

Sekarang Google secara mandiri memutuskan untuk menginstal aplikasi pada disk sistem dan tidak memberikan kesempatan untuk memilih lokasi penyimpanan di komputer setelah instalasi melalui pengaturan aplikasi itu sendiri.

Biasanya, pengguna mencoba untuk tidak memuat atau mengotori disk sistem dengan file, terutama yang cenderung terus disalin, diubah, dan dibuat. Dalam kasus solid state disk (SSD) sebagai penyimpanan, baca-tulis dinamis tersebut dapat secara signifikan mengurangi masa pakai disk. Karena itu, orang sering bertanya bagaimana cara mentransfer Google Drive ke drive D, misalnya.

Apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara mentransfer Google drive ke drive PC lain selain drive sistem.

Prosedur umum untuk mentransfer Google drive. Menginstal aplikasi dan memilih lokasi penyimpanan.

Setelah instalasi, melewati prosedur identifikasi, pada tahap KEEMPAT Anda akan diminta untuk memilih Pengaturan sinkronisasi” dan memilih jalur ke folder dengan penyimpanan cloud.

Klik ubah dan pilih folder di drive lain, yang seharusnya menjadi tempat untuk menyimpan dan menyinkronkan file dan folder. Klik Sinkronkan.

Prosedur alternatif untuk mentransfer Google drive.

Kebetulan selama proses instalasi item untuk memilih folder untuk sinkronisasi tidak muncul, atau pengguna terbawa dengan mengklik mouse pada panah “Lanjutkan” dan melewatkan tahap memilih lokasi penyimpanan data. Dalam hal ini, memindahkan Google Drive ke drive lain akan sedikit lebih sulit.

Untuk ini, Anda harus:

  1. Buka menu Google Drive (ikon Drive dapat ditemukan di baki yang disebut) dan pilih “Pengaturan” dengan mengklik tiga titik di sudut kanan atas, pilih “Tangguhkan”.
  2. Buka menu Google Drive lagi tetapi sekarang pilih “Tutup Google Drive”.
  3. Buka folder dengan drive yang diinstal dari Google, biasanya C:\Users\USER
  4. Temukan folder Google Drive dan salin
  5. Buka drive D dan paste folder tersebut dengan Google Drive
  6. Kembali ke C:\Users\USER dan hapus folder Google Drive
  7. Pada start menu, kita menemukan shortcut Google Drive dan menjalankannya, kita akan disambut dengan pesan bahwa “Google Drive tidak dapat melanjutkan sinkronisasi karena folder Google Drive hilang”.
  8. Klik pada pesan atau tulisan di bagian bawah menu konteks “kesalahan: folder Google Drive hilang”, pilih item “Temukan folder Google” dan konfirmasikan folder baru di Google Drive.
  9. Hal terakhir adalah kita harus memulai sinkronisasi berhenti di paragraf 1 lagi, menggunakan metode yang sama melalui menu baki.
👉 TRENDING :   VPN Terbaik Untuk Ponsel Samsung (2022)

Dengan cara ini, kami dapat mengoptimalkan ruang kerja pada drive sistem dan mentransfer lingkungan file dinamis ke drive yang lebih luas.