Ultrabook Dell XPS 13 yang Cantik Mengalahkan Mac
Computer network background

Ultrabook Dell XPS 13 yang Cantik Mengalahkan Mac

Ultrabook Dell XPS 13 yang Cantik Mengalahkan Mac – Keyboard tipis, ringan, rata; trackpad tak terlihat; bezel layar kecil—XPS 13 adalah Apple yang mengalahkan Apple, dari segi desain.

XPS 13 adalah Ultrabook Dell , nama generik untuk komputer tipe MacBook Air. Tetapi XPS 13 2022 sama sekali tidak generik. Bezel layarnya tipis, dan tidak ada notch kamera. Keyboard tersembunyi ke dalam bodinya, dan trackpad tampak—pada pandangan pertama—telah menghilang. Ia bahkan memiliki Touch Bar, yang oleh Dell tidak disebut sebagai Touch Bar. Apa yang terjadi?

Ultrabook Dell XPS 13 yang Cantik Mengalahkan Mac

Albert Einstein pernah berkata, ‘Semuanya harus dibuat sesederhana mungkin tetapi tidak lebih sederhana,'” kata penulis teknologi dan desain Ryan Mungia kepada Lifewire melalui email. “Dengan trackpad tersembunyi, keyboard flush, dan aluminium rendah karbon yang ramping, XPS 13 Plus baru dari Dell membuat segalanya sesederhana mungkin, tetapi pertanyaannya tetap: apakah itu terlalu sederhana?

Kulit-dalam

Jika Anda berada di pasar untuk laptop Windows ultraportabel, maka sulit untuk membantah Dell baru yang keren ini. Maksudku, lihatlah. Itu cantik dan akan masuk ke dompet atau ransel apa pun tanpa Anda sadari. 

Sementara itu, MacBook Air Apple terlihat semakin tua. Ini mungkin berjalan pada sistem-on-a-chip (SoC) M1 yang sangat menakjubkan dari Apple, tetapi chip tersebut berada di dalam model Retina 2018 yang lama, yang sama dengan yang digunakan untuk menampung chip Intel. Bezel layarnya besar, casingnya agak terlalu tebal, dan terlihat agak kuno di sebelah Dell ini. 

Pesaing seperti Dell dan Samsung] menawarkan desain dan pengalaman taktis yang hampir identik kepada pelanggan—baik itu bezel setipis pensil, lapisan logam, atau masa pakai baterai ekstra lama. Namun, chip M1 Apple tidak hanya unggul dalam kinerja (dan meskipun mahal), itu adalah ekosistem Apple yang membuat pemilik pengaturan secara emosional dan teknis melekat pada perangkat mereka, yang mengarah ke pembelian di masa depan, “kata desainer visual Ilya Ilford kepada Lifewire melalui email. Ultrabook Dell XPS 13 yang Cantik Mengalahkan Mac

👉 TRENDING :   Segera Rilis Laptop Dengan Tenaga Reyzen 6000 Cek Disini

Dan itulah intinya. Meskipun Dell, Samsung, atau siapa pun yang membuat notebook dapat membuat casing yang ramping dan terlihat cantik, mereka tidak dapat menyalin bagian dalamnya. Chip M1 Apple menghadirkan kombinasi unik antara kinerja dan efisiensi daya. MacBook Pro 2022 terbaru, laptop pertama Apple yang dirancang sepenuhnya di sekitar SoC-nya sendiri, berhasil mengalahkan bahkan desktop Mac Pro Apple sendiri dalam banyak tugas sambil hampir tidak menjadi hangat.

Bukan hanya perangkat kerasnya saja. Seluruh ekosistem Apple menggunakan iCloud untuk menghubungkan perangkatnya dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna PC dan Android ( meskipun Google sedang mencoba ). Anda dapat menyalin teks atau gambar di iPhone Anda, misalnya, dan menempelkannya di Mac Anda dengan mulus.

Dari diskusi kami dengan pemilik kantor pusat di seluruh dunia, menjadi jelas bahwa kemampuan untuk menuliskan ide di iPad dan mengambilnya dengan mulus di Mac sangat penting, kata Ilford.

Touch Bar dan Peningkatan Lainnya

XPS 13 Dell berhasil meningkatkan setidaknya satu fitur Mac juga. 

Salah satu keluhan terbesar tentang model MacBook masa lalu adalah Touch Bar. Itu memperlambat orang saat mereka mengetik, dan mudah untuk menyentuhnya secara tidak sengaja,” insinyur Steven Jenkins mengatakan kepada Lifewire melalui email. “Ultrabook menggunakan ide yang sama dengan baris sentuh kapasitifnya (di mana tombol fungsi berada), tetapi Dell membuatnya terasa seperti bagian dari keyboard. Ini baru, ramping, dan tetap fungsional.

Ultrabook Dell XPS 13 yang Cantik Mengalahkan Mac

Apple telah membuang Touch Bar pada perangkat kerasnya, tetapi itu mungkin hal yang baik. Adapun semua fitur fisik lain dari desain Dell, itu mungkin akan mulai terlihat tua segera setelah Apple meluncurkan MacBook Air generasi berikutnya, yang mungkin akan segera dirilis pada musim semi ini. 

👉 TRENDING :   Cara mempercepat Booting Windows 11 dalam 3 detik

Sejauh ini, kami telah melihat dua Mac yang dirancang dengan Apple Silicon—MacBook Pro dan iMac 24 inci. Seperti iMac, MacBook Air akan memprioritaskan ketipisan dan memeriksa port tambahan yang ditambahkan ke MacBook Pro, tetapi berkat chip M1 (atau mungkin M2), itu akan menjadi tipis, cepat, dan keren. Itu juga dapat mengadopsi desain sisi datar yang tajam yang digunakan di iPad, iPhone 12 dan iPhone 13, dan MacBook Pro. Dan mungkin akan mendapatkan warna seperti iMac dan bahkan mungkin tampilan XDR yang luar biasa dari MacBook Pro.

Dell mungkin telah mengalahkan Apple, terlihat bijaksana, dengan laptop terbaru ini, tetapi mungkin tidak bertahan lama. Kemudian lagi, siapa yang peduli? Semua komputer harus terlihat sebagus ini, setiap saat.